Sukses


Belum Benar-benar Fit, Ianonne Bakal Tampil di MotoGP Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, bakal tampil di MotoGP Malaysia, Kamis (27/10/2016). Kepastian tampilnya Iannone diumumkan oleh Ducati, Kamis (27/10/2016). 

Iannone mengaku kondisinya belum benar-benar fit untuk menggeber motor di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, dia sudah tak tahan untuk kembali ke lintasan pada dua balapan terakhirnya bersama Ducati.  

"Saya sangat senang bisa kembali, dan saya harap ini bisa menjadi akhir pekan yang baik untuk saya. Meski punggung saya kadang masih terasa sakit, tapi saya rasa mampu mengatasinya," ujar Iannone dikutip dari Motorsport, Kamis (27/10/2016).

"Alasan terbesar saya ingin segera kembali sebelum musim ini berakhir karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk Ducati dan seluruh penggemar di dua seri terakhir ini. Selain itu rasanya sangat gatal melihat balapan dari televisi karena jiwa saya ada di dalam lintasan," imbuh pebalap asal Italia tersebut. 

Iannone absen menunggangi motor Desmodesici GP16nya pada empat seri MotoGP di San Marino, Aragon, Motegi, dan Australia karena tulang vertebranya retak seusai mengalami crash.

Iannone tak mematok target tinggi pada MotoGP Malaysia. Dia hanya ingin menyelesaikan balapan dengan baik tanpa kembali mengalami crash.

"Saya hanya berharap bisa kembali cepat dan bisa bersaing dengan yang lain. Saya tahu keadaan saya, dan kesempatan saya saat ini, jadi yang terpenting adalah finis dengan aman," sambungnya.

Musim ini menjadi musim terakhir Iannone bersama Ducati. Pabrikan asal Italia itu lebih memilih mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Iannone untuk menjadi tandem Jorge Lorenzo musim depan. Andrea Iannone akan hijrah ke tim Suzuki Ecstar untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Movistar Yamaha. 

Video Populer

Foto Populer