Sukses


Masih Kompetitif, Rossi Diprediksi Tunda Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak akan pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat. Menurut Dovizioso, Rossi masih menjadi salah satu pebalap terbaik pada grid MotoGP meski sudah berusia 37 tahun.

Kontrak baru Rossi di Yamaha sebenarnya bakal habis pada 2018. Banyak pihak, termasuk Dovizioso, percaya The Doctor masih akan terus balapan di MotoGP hingga 2019 atau saat usianya sudah menginjak 40 tahun. 

"Tentu saja Valentino belum akan berhenti. Bahkan, mungkin saja malah saya yang lebih dulu pensiun daripada dia," kata Dovizioso seperti dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (2/11/2016).

Dovizioso berkomentar demikian setelah melihat aksi Rossi pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Pada balapan yang berlangsung dalam kondisi basah itu, The Doctor sempat memberikan perlawanan sengit kepada Dovizioso dan Andrea Iannone sebelum akhirnya finis kedua.

Rossi sekali lagi membuktikan masih bisa bersaing di depan dengan rival-rival lain yang lebih muda, baik dalam kondisi kering atau basah. Pada musim ini, Rossi mampu meraih dua kemenangan plus delapan podium untuk menyegel posisi runner-up.

Meski tak mampu menjadi juara, status runner-up dalam tiga musim terakhir membuktikan The Doctor masih layak untuk diperhitungkan. Namun, Valentino Rossi bisa saja memutuskan menyudahi kiprahnya di MotoGP jika Yamaha tak menyediakan motor yang kompetitif agar bisa menggapai mimpi meraih gelar ke-10.

Video Populer

Foto Populer