Sukses


Pedrosa Tak Yakin Bisa Tampil di MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tak yakin bisa tampil pada balapan penutup musim ini di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Pria Spanyol itu mengaku masih harus menunggu perkembangan pemulihan tulang selangka kanan yang cedera pada sesi latihan bebas MotoGP Jepang, 14 Oktober 2016. 

"Setiap hari kondisi saya semakin baik. Rehabilitasi berjalan bagus dan kini saya hanya berpikir untuk kembali membalap," kata Pedrosa, dalam wawancara dengan situs Spanyol, AS, Jumat (4/11/2016). 

"Saya bekerja keras supaya pulih untuk balapan Valencia. Tapi, saya tak yakin bisa tampil. Saya bakal tahu pada pekan depan. Saya akan memberi informasi kepada Anda," imbuh Dani Pedrosa. 

Bos Honda, Livio Suppo, seusai MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016), mengaku belum tahu apakah Pedrosa bakal turun di MotoGP Valenia. Kabar tentang kepastian partisipasi Pedrosa terpaksa ditunda karena menunggu perkembangan kondisinya. 

Seperti diketahui, Pedrosa terpental dari motornya setelah crash di tikungan 11 pada menit-menit terakhir FP2 MotoGP Jepang. Usai kecelakaan, Pedrosa bisa berdiri sendiri meski harus dibantu marshal dan staf medis untuk keluar dari trek.

Setelah itu, Pedrosa langsung dibawa ke pusat medis dengan membonceng skuter. Di sana dia didiagnosis menderita retak tulang selangka bagian kanan. Tulang tersebut sebelumnya pernah patah pada 2011 dan Pedrosa juga mesti menjalani operasi pemasangan pelat titanium.

Cedera tersebut memaksa Dani Pedrosa absen pada seluruh rangkaian flyaway races yang dimulai dengan MotoGP Jepang. Posisi Pedrosa di Motegi digantikan pebalap penguji Honda asal Jepang, Hiroshi Aoyama.

Pada balapan di Phillip Island, posisi Pedrosa digantikan oleh Nicky Hayden. Adapun pada MotoGP Malaysia di Sepang lagi-lagi peran Dani Pedrosa diambil alih oleh Aoyama. 

Video Populer

Foto Populer