Sukses


MotoGP Valencia: Kalah dari Iannone, Valentino Rossi Salahkan Ban

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap alasan mengapa dirinya tak bisa menyalip Andrea Iannone pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). The Doctor berujar ada masalah pada ban motornya sehingga tak bisa melakukan manuver tajam di tikungan.

"Iannone dan saya terlibat dalam duel ketat, kami sempat beberapa kali saling salip menyalip di tikungan. Namun, saya mengalami masalah besar pada ban, terutama ketika berbelok ke kanan. Di beberapa belokan saya mencoba bermanuver dan akhirnya saya melebar karena masalah ini," ujar Rossi dikutip dari La Gazzetta dello sport, Minggu (13/11/2016).

"Meski begitu ini adalah balapan yang menyenangkan dan penuh dengan salip menyalip. Saya sempat berada di posisi kedua sebelum akhirnya masalah ban itu datang kepada motor saya," sambungnya.

Hasil balapan MotoGP Valencia sejatinya tak terlalu berpengaruh kepada posisi Rossi di papan klasemen MotoGP. Pebalap asal Italia itu sudah memastikan diri menjadi runner-up MotoGP 2016 dengan perolehan 249 poin.

Usai balapan MotoGP Valencia, Rossi dijadwalkan akan mencoba motor YZR-M1 yang bakal dipakai untuk MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 15 dan 16 November 2016.

Valentino Rossi tak akan lagi didampingi Jorge Lorenzo saat mencoba motor baru Yamaha. X-Fuera akan mencoba motor lain bersama tim barunya Ducati dan posisinya di pabrikan asal Jepang tersebut bakal digantikan Maverick Vinales.

MotoGP_10 Besar Klasemen MotoGP Valencia 2016 (Bola.com/Adreanus Titus)

Video Populer

Foto Populer