Sukses


Dovizioso Nasihati Lorenzo Soal Tes Pertama Bersama Ducati

Bola.com, Jakarta Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menasihati tandem barunya, Jorge Lorenzo untuk fokus pada usaha beradaptasi dengan sepeda motor Desmosedici GP17 dan bukan pada usaha menjadi yang tercepat. 

Hal ini disampaikan Dovizioso berkaitan dengan rencana Lorenzo menguji coba Desmosedici GP17 di Sirkuit Ricardo Tomo, pada 15-16 November 2016. Lorenzo akan melakukan uji coba dalam keadaan masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha. Lorenzo baru akan resmi lepas dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada 1 Januari 2017. 

"Sulit memang berganti dari satu pabrikan ke pabrikan lain, sangat penting bagi para pebalap untuk cepat beradaptasi demi kelancaran balapan di musim depan. Saya tak tahu apakah ada cara selain tes ini untuk menjalani adaptasi dengan tim baru karena segalanya akan sangat berbeda nantinya. Setiap tahun akan selalu ada perbedaan," ujar Dovizioso dikutip dari Autosport, Selasa (15/11/2016).

"Hasil tes pertama tak akan menjadi tolak ukur kecepatan Lorenzo untuk musim depan. Bagi seorang pebalap lebih baik memikirkan bagaimana kesan pertama mereka dengan motor baru ketimbang memikirkan secepat apa mereka ketika melakukan tes," sambung rider berusia 30 tahun tersebut.

Jorge "X-Fuera" Lorenzo memastikan diri bakal pisah dari Yamaha setelah menandatangani kontrak dengan Ducati pada 18 April 2016. Lorenzo tak pernah menggunakan sepeda motor selain Yamaha sejak berkarier sebagai pebalap MotoGP pada 2008.

Kontrak dengan Yamaha membuat Lorenzo tak bisa langsung menjajal Desmosedici GP17 setelah menandatangani kontrak dengan Ducati. Belakangan, Yamaha memberikan izin Lorenzo mencoba Desmosedici GP17, hanya setelah MotoGP musim ini berakhir, yaitu di Valencia, Minggu (13/11/2016). 

Sesi uji coba di Valencia pada 15-16 November 2016 adalah tes pramusim 2017 resmi pertama. Semua pebalap yang bakal berganti tim, menjajal calon tunggangan baru mereka. 

Pada sesi pagi hari pertama uji coba, Jorge Lorenzo membukukan catatan waktu terbaik kesembilan, yaitu 1 menit 32,488 detik. Ia kalah 0,625 detik dari pencetak catatan waktu terbaik, yaitu pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer