Sukses


Yamaha Terkesan dengan Awal Manis Maverick Vinales

Bola.com, Valencia - Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku terkesan dengan pebalap baru mereka, Maverick Vinales, yang tercepat pada hari pertama tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016). Dia tak pernah meragukan kemampuan membalap Vinales.

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,930 detik pada tes hari pertama. Vinales unggul 0,020 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

"Ini sangat bagus. Yang saya maksud bukan kami punya keraguan soal kecepatannya tapi kami tak pernah berharap dia akan secepat ini sejak awal," ujar Meregalli seperti dikutip Crash.

"Aspek lain sangat mengesankan kami bahwa dia sangat sensitif dengan perubahan, meskipun dia tak melakukan banyak hal. Tapi setiap kami mengganti sesuatu dia bisa merasakan itu," tambahnya.

Megeralli juga mengatakan Vinales memberikan umpan balik yang sangat penting untuk tim. Dia juga menilai pebalap berusia 21 tahun itu mudah beradaptasi dengan tunggangan barunya.

"Dia sangat yakin ketika mengatakan cuaca baik atau buruk. Ini sangat penting, khususnya sepanjang akhire pekan ketika Anda tak punya banyak waktu dan Anda butuh cepat untuk menyetel motor," tutur Meregalli.

"Bagaimanapun, Maverick Vinales menggunakan motor dengan sangat mudah. Itu sangat bagus. Dia tak membuat kesalahan. Jadi untuk saya, meskipun ini hanya satu hari, ini menjadi hari yang sempurna," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer