Sukses


Bos Yamaha Prediksi Vinales Kalahkan Rossi dalam Perebutan Gelar

Bola.com, Valencia - Manajer Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut Maverick Vinales sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017. Vinales diprediksi bisa mengalahkan Valentino Rossi dalam persaingan menuju gelar juara dunia.

Rasa optimisme Meregalli tentu tak lepas dari perfroma rider asal Spanyol itu pada tes MotoGP Valencia 15 dan 16 November 2016. Pada dua tes tersebut, Vinales selalu menjadi yang tercepat.

"Vinales akan menjadi salah satu calon kuat juara dunia MotoGP musim depan. Saya sudah pernah mengatakan hal ini sebelum tes. Vinales memiliki bakat luar biasa dan dia tampaknya memiliki karisma bagus dengan motor barunya," ujar Meregalli dikutip dari Tuttorimotoriweb, Kamis (17/11/2016).

Vinales memang tampil impresif pada dua sesi tes MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pada sesi pertama, Vinales menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 30,930 detik.

Pada tes sesi kedua, Vinales kembali tampil mengesankan. Pebalap berusia 21 tahun itu bahkan menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik dan menjadi satu-satunya rider yang berhasil menyelesaikan tes dengan raihan waktu di bawah 1 menit 30 detik.

Meregalli sempat terkejut melihat catatan waktu Vinales yang begitu impresif. Dia tak menyangka Vinales bisa secepat itu beradaptasi dengan motor YZR-M1 meski baru mencoba beberapa kilometer.

"Kami sangat senang dengan proses adaptasi Maverick Vinales yang begitu cepat. Sangat mengesankan melihat dia bisa meraih waktu di bawah 1 menit 30 detik apalagi jika tahu bahwa dia masih mengoleksi jarak kilometer yang sangat sedikit dengan motor Yamaha," ujar Meregalli.

 

Video Populer

Foto Populer