Sukses


Marc Marquez dan Dani Pedrosa Batal Ikut Tes Jerez

Bola.com, Madrid - Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, batal ambil bagian dalam tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-25 November 2016. Honda memilih menyimpan jatah tes mereka untuk tahun depan.

Seperti dilansir situs Marca, Jumat (18/11/2016), Marquez dan Pedrosa masih dijadwalkan ikut tes Jerez hingga tes pramusim resmi MotoGP 2017 pertama di Valencia berakhir pada Rabu (16/11/2016). Namun, Honda memutuskan mengubah rencana tes mereka setelah melakukan diskusi dengan teknisi tim. Ada dua alasan yang membuat Honda membatalkan keikutsertaan mereka pada tes Jerez.

Pertama, seluruh inovasi baru yang dibawa Honda dari Jepang untuk musim depan telah dicoba pada tes Valencia. Karena itu, daripada ikut tes lagi di Jerez, Honda memutuskan menggunakan kuota dua hari tes itu pada 2017. Berdasarkan regulasi, pebalap MotoGP hanya mendapat jatah tes privat selama lima hari dalam semusim.

Alasan kedua adalah faktor cuaca. Jerez diperkirakan bakal diguyur hujan lebat dalam beberapa hari ke depan. Cuaca yang kurang bersahabat akan mengurangi jumlah lap yang bisa dilahap peserta tes.

Rival Honda, yakni Yamaha, juga memilih absen di Jerez. Namun, Yamaha tetap melakukan tes di Sepang, Malaysia, dengan menurunkan pebalap pabrikan Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta rider tim satelit Jonas Folger dan Johann Zarco. Waktunya berbarengan dengan tes Jerez.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bergabung dengan rider tim satelit Honda, Cal Crutchlow, yang juga melewati tes Jerez. Pebalap LCR Honda itu berencana naik meja operasi untuk mengobati cedera jari.

Daftar Tim MotoGP yang Ikut Tes Jerez:

1. Ducati MotoGP Test Team
2. Pramac Ducati
3. Aspar Ducati
4. Avintia Ducati
5. Suzuki
6. Aprilia Gresini
7. KTM

Video Populer

Foto Populer