Sukses


Bersama Iannone, Suzuki Yakin Raih Tiga Besar pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Bos Suzuki, Davide Brivio, optimistis timnya bisa berada di tiga besar pada MotoGP musim 2017. Performa cemerlang Andrea Iannone saat tes di Valencia menjadi pelecut semangat Suzuki untuk mengganggu dominasi Honda, Yamaha, dan Suzuki di papan klasemen.

"Kami berharap banyak dari Iannone. Kami ingin melanjutkan kerja keras di dua musim sebelumnya dan mengincar posisi tiga besar pada MotoGP 2017," ujar Brivio dikutip dari Tuttorimotoriweb, Senin (15/11/2016).

"Kami sudah semakin berkembang saat ini dan sudah semakin bisa bersaing untuk naik podium. Kami sudah semakin dekat dengan Yamaha, Honda, dan Ducati," sambungnya.

Suzuki Ecstar sukses berada di posisi keempat pada klasemen akhir konstruktor MotoGP 2016 dengan meraih 208 poin. Salah satu rider pabrikan asal Jepang tersebut, Maverick Vinales, juga memberi kejutan dengan berada di posisi keempat klasemen pebalap.

Pada tes pasca musim MotoGP Valencia 15-16, di Sirkuit Ricardo Tormo, Iannone memberikan penampilan cemerlang. Pebalap berusia 27 tahun itu berada di posisi empat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30,599 detik.  Dia terpaut 0,624 dari rider Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales.

Andrea Iannone menggantikan posisi Vinales di tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017. Dia akan bertandem dengan Alex Rins yang menggantikan Aleix Espargarro.

Video Populer

Foto Populer