Sukses


Valentino Rossi Menilai Hamilton Kecewa Rosberg Pensiun

Bola.com, Monza - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, menilai Lewis Hamilton kecewa dengan keputusan Nico Rosberg pensiun dari arena F1 hanya lima hari setelah menyegel titel juara dunia. The Doctor juga mengaku shock, tapi tetap menghormati pilihan yang diambil Rosberg.

"Saya shock, sebagian karena saya sering berbicara dengan Nico, terutama saat dia memenangi balapan. Saya pikir keputusan tersebut harus dihormati karena itu pilihan pribadi," kata Rossi saat dimintai komentar soal Rosberg, seperti dilansir GPOne, Sabtu (3/12/2016). 

Rossi juga disodori soal pertanyaan apa yang mungkin dirasakan Hamilton atas keputusan mendadak rekan setimnya di Mercedes tersebut. Rosberg dan Hamilton sudah lama terlibat rivalitas di lintasan, bahkan tensinya melonjak pada musim 2016. Setelah dua musim sebelumnya selalu kalah dari Hamilton, Rosberg akhirnya berhasil mengalahkan sang rekan setim pada pacuan juara dunia F1 2016. 

"Saya tak berpikir Hamilton senang dengan keputusan itu. Selalu ada rivalitas besar di antara mereka. Saya rasa dia (Hamilton) kecewa," ujar Valentino Rossi.

Pada masa lalu, Valentino Rossi permah mengatakan bakal senang untuk pensiun sebagai pebalap yang tak terkalahkan. Namun, The Doctor belum menunjukkan tanda-tanda ingin berhenti meskipun sudah mengoleksi gelar sembilan juara dunia balap motor.

Rossi bahkan masih berambisi memenangi titel ke-10, yang sudah diimpikannya sejak meraih gelar juara dunia kesembilan pada 2009.

"Saya pernah mengatakan itu beberapa tahun lalu. Sejujurnya, saya tak pernah tahu. Waktu sudah berlalu dan saya tak punya kesempatan lain untuk memikirkan tentang itu. Saya akan senang jika punya masalah seperti itu," canda Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer