Sukses


MotoGP: Maverick Vinales Kecewa Suzuki Rekrut Alex Rins

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales, menyesalkan keputusan Suzuki Ecstar yang melepas Aleix Espargaro dan lebih memilih merekrut Alex Rins. Menurut Vinales, Rins belum mampu mengendalikan motor GSX-RR milik Suzuki yang memiliki tenaga besar.

"Rin memang memiliki kemampuan dan kecepatan yang sangat baik. Namun, dia masih belum memiliki jam terbang untuk menguasai motor Suzuki," ujar Vinales dikutip dari Tuttorimotoriweb, Kamis (8/12/2016).

"Keadaan motor Suzuki saat ini berbeda dengan ketika saya baru bergabung dulu. Saat itu motor itu sudah berkembang dan biasanya sulit bagi pebalap debutan untuk menaklukkannya."

Suzuki memang membuat kejutan dengan menunjuk Rins sebagai pengganti Vinales. Mereka berani mengambil risiko dengan mempekerjakan seorang rookie.

Bos Suzuki, Davide Brivio, terkesan dengan performa Rins yang pernah menjadi runner-up Moto3 2013 dan Moto2 2015. Brivio berharap Rins bisa mengikuti performa Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha pada 2017.

Dengan kedatangan Rins, maka Aleix Espargaro harus mencari pelabuhan baru. Posisi Aleix sudah direbut Iannone, sedangkan Rins menggantikan Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol itu kini berada di tim Aprilia Gresini

Video Populer

Foto Populer