Sukses


Motor Baru Valentino Rossi Bakal Gunakan Winglet Jenis Baru

Bola.com, Lesmo - Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge, mengonfirmasi bahwa tim Movistar Yamaha telah mengajukan desain winglet jenis baru yang ada pada motor anyar Valentino Rossi. Pihak Movistar Yamaha saat ini tengah menanti kepastian apakah desain yang diajukan memenuhi standar keselamatan atau tidak.

"Saya bisa memastikan bahwa Yamaha telah mengajukan desain fairing baru yang bakal mereka gunakan musim depan. Saat ini mereka tengah menunggu kepastian apakah desain itu legal atau tidak," ujar Aldridge dikutip dari Crash, Minggu (11/12/2016).

"Pengajuan desain ini tak hanya diajukan oleh Yamaha, tapi seluruh pabrikan juga melakukan hal serupa. Saya tak bisa menjelaskan secara detail seperti apa desain yang mereka ajukan," tambahnya.

Seperti diketahui, penggunaan winglet atau sayap tambahan telah dilarang oleh penyelenggara MotoGP. Komisi Penyelenggara MotoGP menggangap winglet sebagai sesuatu yang menonjol di motor dan membahayakan pebalap lain di dalam lintasan.

Movistar Yamaha dan pabrikan lainnya harus menunggu hingga MotoGP Qatar 2017 mendatang untuk mendapatkan kepastian perihal desain baru yang mereka ajukan. Kemungkinan para pabrikan MotoGP hanya dapat mengajukan desain baru sebanyak satu kali sebelum MotoGP 2017 bergulir.

Motor baru Valentino Rossi rencananya bakal diperkenalkan Movistar Yamaha pada 19 Januari 2017. Acara tersebut bakal digelar di kantor pusat Movistar yang merupakan sponsor utama Tim Garpu Tala di Telefonica District, Madrid, Spanyol.

Video Populer

Foto Populer