Sukses


Agostini Sebut Rosberg dan Stoner Harusnya Seperti Rossi

Bola.com, Milan - Legenda kejuaraan dunia balap motor grand prix, Giacomo Agostini, mengomentari keputusan pensiun mendadak juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Pria asal Italia itu membandingkan Rosberg dengan dua juara dunia MotoGP, Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Agostini mengaku terkejut dengan keputusan Rosberg yang mengumumkan pensiun hanya lima hari setelah merebut titel F1 pertamanya.

"Saya menghormati keputusan Rosberg. Namun, menurut saya jika Anda mencintai profesi yang Anda geluti, sangat sulit untuk memutuskan berhenti," kata Agostini seperti dikutip dari Motorsport edisi Spanyol, Sabtu (10/12/2016).

"Saat saya pensiun, saya menangis selama tiga hari. Sejak kecil saya sudah mencintai balap motor dan tiba-tiba saya harus pensiun. Saya tak mengerti dan jadi bertanya-tanya apakah Rosberg jadi pebalap karena punya hasrat besar terhadap F1 atau hanya ingin meraih titel," ujar Agostini yang meraih 15 titel sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Meski kasusnya tak sama, Agostini menyebut Rosberg mirip Stoner yang secara mengejutkan pensiun dalam usia 27 tahun pada 2012 atau setahun setelah merebut titel MotoGP kedua.

"Rosberg melakukan hal yang hampir sama dengan Stoner. Meski dalam hal ini alasan Stoner berbeda. Namun, saya menyayangkan keputusan mereka yang punya talenta besar tapi menyia-nyiakannya," tutur Agostini.

Agostini mengatakan banyak pebalap yang sudah veteran tapi tetap aktif dan kompetitif. Dia mengambil contoh dua kompatriotnya, yaitu pesepakbola Francesco Totti dan Rossi.

"Nico Rosberg meninggalkan sesuatu yang saya selalu impikan sejak kecil. Sekarang coba lihat Francesco Totti yang sudah berusia 40 tahun tapi belum pensiun atau Valentino Rossi. Semua tentang hasrat yang sesungguhnya," kata Giacomo Agostini.

Video Populer

Foto Populer