Sukses


MotoGP: Terungkap, Alex Rins Bukan Pilihan Utama Suzuki

Bola.com, Jerez - Bos Suzuki, Davide Brivio, mengakui timnya sempat kesulitan untuk mencari pendamping Andrea Iannone untuk balapan MotoGP 2017. Bahkan, sebelum merekrut Alex Rins, tim pabrikan asal Jepang itu sudah menjalin kontak dengan pebalap lain.

 

Brivio mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Johann Zarco untuk mengisi satu posisi yang lowong. Namun, mereka akhirnya mengalihkan bidikan dan memutuskan untuk meminang Rins.

"Pilihan pebalap untuk musim 2017 tak mudah buat kami, khususnya dengan rasa hormat untuk Rins, karena kami sudah melakukan kontak dengan Johann Zarco," ungkap Brivio seperti dikutip Speedweek, Senin (12/12/2016) WIB.

"Kemudian kesempatan datang bersama Rins, kami harus memutuskan. Itu sulit. Kami percaya Rins memiliki talenta yang hebat, dia masih muda 21 tahun, dia memiliki masa depan yang hebat. Jadi kami lebih memilih Rins. Kami memiliki pengalaman dengan pebalap rookie," tambahnya.

Suzuki berharap Rins bisa mengikuti jejak pebalap sebelumnya, Maverick Vinales. "Vinales datang ke kami setelah promosi dari Moto2. Saya berharap kami bisa membantu Alex pada tahun pertamanya melebihi Maverick pada 2015, karena kami sekarang memiliki pengalaman dan motor yang lebih baik," tuturnya.

Seperti diketahui, pada MotoGP 2016, Suzuki diperkuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Kini, posisi kedua pebalap itu akan diisi Andrea Iannone dan Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer