Sukses


MotoGP: Motor Terbaik Yamaha di Mata Jorge Lorenzo

Bola.com, Mallorca - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo tak melupakan masa-masa awalnya saat bergabung dengan Yamaha pada medio 2008-2009. Menurut X-Fuera, saat itu Yamaha memiliki motor terbaik yang mampu menyaingi Honda.

"Pada 2008 saya rasa Yamaha merupakan tim yang paling kuat saat itu, tapi Honda memang mampu menyaingi kami. Salah satu faktor yang bisa membuat kami kuat saat itu adalah karena kami memiliki motor yang baik dan didukung ban Bridgestone yang mampu berkerja secara konsisten," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Sabtu (13/12/2016).

“Saat membalap di MotoGP 2009, saya rasa itu adalah mesin terbaik yang kami miliki. Sementara setahun kemudian, Honda melakukan perubahan dan menyaingi kami,” imbuh dia.

Setelah tiga musim berkompetisi di kelas 125cc, Lorenzo hijrah ke kelas 250cc pada tahun 2005. Tiga musim di sana, dia dua kali merasakan gelar juara dunia.

Pada tahun 2008, Lorenzo naik kelas ke MotoGP dan bergabung dengan Yamaha. Pada musim pertamanya, Lorenzo tak mampu bicara banyak dan hanya finis keempat di klasemen akhir pebalap.

Karier Jorge Lorenzo kemudian mulai mengilap di Yamaha. Dia sukses merebut tiga gelar juara dunia MotoGP bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, mulai MotoGP 2017, Lorenzo tak lagi bersama Yamaha. Pebalap kelahiran Palma, Spanyol, itu akan membela Ducati.

Video Populer

Foto Populer