Sukses


Aleix Espargaro Tinggalkan Suzuki dengan Memendam Kekecewaan

Bola.com, Jakarta Pebalap Aprilia Gresini untuk MotoGP 2017, Aleix Espargaro, mengaku meninggalkan Suzuki Ecstar dengan memendam kekecewaan. Dia merasa belum memberikan hasil terbaik untuk tim asal Jepang tersebut, salah satunya tak berhasil naik ke podium. 

“Saya bangga menjadi bagian dari sejarah yang kami tulis sebagai tim Suzuki. Ini adalah keluarga bagi kami dan saya bangga telah berkontribusi,” ujar Espargaro dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/12/2016).

“Tetapi harus diakui bahwa saya meninggalkan Suzuki dengan hasil yang tak saya inginkan. Saya tak berhasil meraih podium. Namun saya rasa tim tahu bahwa setiap balapan saya selalu memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Espargaro meninggalkan Suzuki Ecstar setelah pabrikan asal Jepang tersebut lebih memilih duet Andrea Iannone dan Alex Rins untuk MotoGP 2017. Bersama Suzuki, prestasi terbaik Espargaro adalah finis di urutan keempat pada MotoGP Jepang.

Espargaro tergabung dalam deretan pebalap yang bergabung dengan tim baru pada MotoGP 2017. Selain dia ada Jorge Lorenzo (Ducati), Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), Alvaro Bautista (Aspar Ducati), serta Bradley Smith dan Pol Espargaro (KTM).

[Aleix Espargaro]( 2677366 "Aleix Espargaro") akan bertandem dengan rider debutan, Sam Lowes, di Aprilia musim depan. Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo 15-16 November 2016, Espargaro mencatatkan waktu tercepat ke-14 dan kesembilan pada tes hari pertama dan kedua.

Video Populer

Foto Populer