Sukses


Iannone Tetap Anggap Dovizioso Sebagai Teman

Bola.com, Bologna - Pebalap Aprilia Gresini untuk MotoGP 2017, Andrea Iannone, tak mempermasalahkan komentar Andrea Doviziso yang menganggap dirinya virus di tim Ducati. Iannone tetap menaruh respek terhadap Dovizioso di luar maupun di dalam lintasan.

"Saya tetap menaruh respek besar terhadap Dovizioso sebagai teman atau pebalap. Apa yang terjadi di Argentina tak memengaruhi apapun terhadap hubungan kami," ujar Iannone dikutip dari Gazzetta dello Sport, Minggu (18/12/2016).

"Mungkin Dovizioso hanya merasa kesulitan selama dua musim memiliki rekan seperti saya yang sangat sulit untuk dilawan. Dia bisa beralasan apapun, tapi tim memang harus tetap berjalan apapun keadaannya."

Hubungan Dovizioso dan Iannone di Ducati memang kurang harmonis. Keduanya terlibat perselisihan dan tak segan untuk menjatuhkan satu sama lain melalui perang komentar.

Salah satu titik terendah dalam relasi keduanya saat Iannone menabrak Dovizioso pada MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, 4 April 2016. Kedua pebalap Ducati tersebut akhirnya sama-sama gagal naik podium setelah terlibat crash di tikungan terakhir lap pamungkas.

Saat itu Dovizioso berada di urutan ke-13 setelah mendorong motornya hingga garis finis, sedangkan Andrea Iannone gagal merampungkan balapan. Buntut insiden itu, Andrea Iannone dijatuhi hukuman mundur tiga grid saat start di MotoGP Austin, Amerika Serikat sepekan berselang.

Video Populer

Foto Populer