Sukses


Iannone Ingin Pangkas Gap dengan Rossi dan Marquez

Bola.com, Milan - Pebalap Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2017, Andrea Iannone, mengaku ingin segera memangkas gap dengan Valentino Rossi  dan Marc Marquez. Rider asal Italia itu optimistis musim depan bisa meraih hasil yang lebih baik dan menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP.

"Saya rasa musim depan adalah kesempatan terbesar untuk bisa menjadi yang terbaik. Dalam empat tahun terakhir saya sudah meningkatkan gaya membalap saya, dan kini saya siap untuk menuju puncak," ujar Iannone dikutip dari Speedweek, Kamis (22/12/2016).

"Fokus utama adalah mengejar Marquez, Rossi, atau Jorge Lorenzo. Saya rasa itu adalah langkah awal untuk menuju ke puncak," sambung dia.

Pada tes MotoGP Valencia 15-16 November, di Sirkuit Ricardo Tormo, Iannone menunjukkan penampilan cemerlang. Pebalap berusia 27 tahun itu berada di posisi empat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30,599 detik. Dia terpaut 0,624 dari rider Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales.

Iannone harus meninggalkan Ducati pada akhir musim 2016 sebagai imbas kedatangan Jorge Lorenzo dari Yamaha. Para petinggi Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai pendamping Lorenzo, ketimbang mempertahankan Iannone. Alhasil, pebalap berjuluk Maniac tersebut harus mencari tim baru dan akhirnya berlabuh di Suzuki.

Pada balapan terakhir MotoGP 2016 di Valencia 13 November 2016, Iannone sukses memecundangi Valentino Rossi. Saat itu Iannone bersaing ketat dengan The Doctor dalam perebutan posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer