Sukses


Dovizioso Yakin Tak Berseteru dengan Lorenzo di Ducati

Bola.com, Bologna - Andrea Dovizioso tak mencemaskan rekam jejak Jorge Lorenzo yang kerap berseteru dengan Valentino Rossi saat masih di Yamaha. Dovizioso yakin tak akan memiliki masalah dengan Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017.

Dovizioso percaya bakal punya hubungan harmonis dengan Lorenzo karena merasa tiga kali juara dunia MotoGP itu telah berubah. Lorenzo bukan sosok asing di mata Dovizioso lantaran sama-sama melakoni debut musim penuh di kelas 125cc kejuaraan dunia balap motor grand prix 15 tahun silam.

Dovizioso dan Lorenzo juga naik kelas ke 250cc dan MotoGP pada musim yang sama. Namun, selama 15 musim keduanya belum pernah menjadi rekan setim.

"Saya sangat mengenal Jorge Lorenzo karena telah menjadi rivalnya sejak 2002. Namun, saya belum pernah menjadi rekan setimnya," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Rabu (18/1/2017).

"Jorge memang sempat memiliki masalah dengan beberapa pebalap lain. Namun, seiring berjalannya waktu dia mengubah sikapnya dan kini telah menjadi salah satu pebalap yang paling profesional di trek. Tentu saja semua baru akan terlihat dalam balapan, tapi sejujurnya dia tak membuat saya cemas. Saya hanya fokus pada diri saya sendiri," ujar Dovizioso, yang sempat berseteru dengan Andrea Iannone pada 2016.

Bahkan, Dovizioso juga memuji Lorenzo yang cepat beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici pada tes di Valencia, November 2016. Namun, Dovizioso mengingatkan ujian Lorenzo yang sebenarnya baru dimulai pada tes di Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017.

"Meski tes di Valencia hanya berlangsung singkat dan dalam cuaca dingin, Lorenzo cukup cepat. Adaptasinya dengan Ducati positif. Namun, sejauh mana kecepatan Lorenzo akan lebih mudah terlihat di Malaysia," tutur Dovizioso.

Ducati akan meluncurkan motor Desmosedici GP17 sekaligus memperkenalkan duet Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2017 pada Jumat (20/1/2017).

Video Populer

Foto Populer