Sukses


Jadwal Perkenalan Tim MotoGP 2017: Diawali dari Movistar Yamaha

Bola.com, Jakarta - Sejumlah tim sudah menyiapkan jadwal perkenalan susunan pebalap dan motor anyar mereka untuk MotoGP 2017. Movistar Yamaha menjadi tim pertama yang akan mempresentasikan motor dan pebalap anyar mereka.

 

Movistar Yamaha akan mempresentasikan motor baru Valentino Rossi untuk MotoGP 2017 pada 19 Januari 2017. Acara tersebut bakal digelar di kantor pusat Movistar yang merupakan sponsor utama Tim Garpu Tala di Telefonica District, Madrid, Spanyol.

Pada acara itu juga akan diperkenalkan pebalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol itu mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Lorenzo sendiri akan diperkenalkan tim barunya, Ducati, pada 20 Januari 2017. Acara presentasi itu akan digelar di kantor pusat Ducati, Bologna, Italia, juga akan diisi dengan peluncuran motor anyar Desmosedici, yaitu GP17.

Sementara Suzuki Ecstar akan memperkenalkan dua pebalap anyar untuk MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins di Sirkuit Sepang, Malaysia 29 Januari 2017. Tak hanya rider, pabrikan asal Jepang itu juga bakal meluncurkan motor GSX-RR 2017 di kesempatan yang sama.

Sedangkan Repsol Honda bakal memperkenalkan motor baru mereka pada bulan Februari. Motor anyar Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan dipertontonkan di Jakarta, Indonesia, pada 3 Februari 2016.

Pada 20 Februari 2017, KTM akan mempresentasikan Pol Espargaro dan Bradley Smith sebagai pebalap anyar mereka. Ini peluncuran pertama KTM sebagai tim MotoGP.

Sedangkan Aprilia Gresini dikabarkan belum menentukan tanggal pasti kapan mereka akan meluncurkan tim untuk MotoGP 2017. Namun, kemungkinan besar motor yang akan dipakai Sam Lowes dan Aleix Espargaro dipamerkan pada bulan Januari.

Video Populer

Foto Populer