Sukses


Kemesraan Rossi dan Vinales dalam Peluncuran Motor Baru Yamaha

Bola.com, Madrid - Movistar Yamaha resmi memperkenalkan duet pebalap Valentino Rossi dan Mavericks Vinales serta meluncurkan motor YZR-M1 untuk MotoGP 2017 di kantor pusat sponsor utama Tim Garpu Tala, Movistar, di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

Acara bertajuk "We Choose To Make History" itu dimulai tepat pukul 17.30 WIB dan disiarkan secara langsung via streaming di situs yamahamotogp.com. Jurnalis wanita MotoGP Movistar+ Izaskun Ruiz dan pitlane reporter MotoGP, Dylan Gray, didapuk sebagai pembawa acara. Ruiz berbicara dengan bahasa Spanyol, sedangkan Gray dalam bahasa Inggris.

Sebelum acara dimulai, ada pemutaran video singkat rangkuman perjalanan Movistar Yamaha di MotoGP sejak musim 2014. Ada pula rekaman video Rossi sedang berbincang dengan Vinales dalam suasana sedang bermain catur.

Setelah pemutaran video, Rossi dan Vinales langsung naik ke atas panggung. Mereka melakukan sesi tanya jawab bersama pembawa acara. Ini merupakan momen pertama kalinya Vinales berbicara langsung di depan publik sejak resmi menjadi pebalap Movistar Yamaha pada 1 Januari 2017.

Dalam kesempatan itu, Vinales dan Rossi berbicara tentang persiapan menghadapi MotoGP 2017 dan kesan terhadap motor YZR-M1 2017. Secara khusus, Rossi juga mengomentari aspek teknis motor MotoGP dan peluang meraih titel ke-10 sepanjang karier. Sementara itu, Vinales membahas rencana untuk tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Bahkan, Rossi dan Vinales saling memuji satu sama lain.

Setelah melakukan sesi tanya jawab, Valentino Rossi dan Maverick Vinales meninggalkan panggung untuk mengganti seragam mereka dengan kostum balap. Sebelum turun panggung, Rossi dan Vinales melakukan selfie dengan pembawa acara.

Setelah Rossi dan Vinales menghilang ke balik layar, giliran managing director bike development Yamaha Kouichi Tsuji, manajer tim Massimo Meregalli, dan team principal Lin Jarvis yang naik ke panggung.

Tsuji sedikit membocorkan aspek teknis M1, Meregalli membahas pendekatan Yamaha menghadapi musim baru, sedangkan Jarvis mengungkap target tim pada MotoGP 2017. Meregalli dan Jarvis juga turut melontarkan pujian kepada Vinales.

Setelah berganti seragam balap, Rossi dan Vinales kembali naik ke atas panggung. Bersama Tsuji, Meregalli, dan Jarvis, keduanya lalu membuka selubung YZR-M1 2017.

Sesuai dengan pernyataan Tsuji, secara kasat mata corak YZR-M1 2017 tak jauh berbeda dengan edisi 2016. Warnanya tetap biru meski agak lebih tua, putih, dan hijau limau. Masih ada logo M Movistar besar dengan corak yang agak berbeda di bagian fairing. Perbedaan terbesar hanyalah fairing bagian bawah yang berubah dari putih jadi hitam. YZR-M1 2017 juga sudah tak memiliki winglet (sayap aerodinamika) yang dilarang pada MotoGP 2017.

Setelah membuka selubung motor YZR-M1 2017, Yamaha secara khusus juga menayangkan rekaman video perkenalan kru tim Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Acara presentasi tim Movistar Yamaha ditutup dengan foto bersama pebalap dengan petinggi tim. Rossi dan Vinales akan menggeber YZR-M1 2017 dengan corak baru tersebut untuk pertama kali pada tes di Sepang.

Video Populer

Foto Populer