Sukses


Motor Baru Yamaha di Mata Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Bola.com, Madrid - Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tampak optimistis dengan motor baru YZR-M1 yang akan digunakan pada MotoGP 2017. Keduanya yakin motor anyar Yamaha akan tampil kompetitif.

Menurut Vinales, motor baru ini tak menyulitkan masa adaptasinya di Yamaha. Dia menyebut akselerasi motor sangat luar biasa.

"Ini membuat saya cepat menyatu dengan motor. Juga kecepatan motor sangat bagus. Yamaha sangat sempurna soal ini. Hal ini yang langsung saya perhatikan," ujar Vinales dalam peluncuran tim motor baru Movistar Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

Sementara itu, Rossi mengaku pertama kali bersentuhan dengan motor Yamaha YZR-M1 2017 di Sirkuit Valencia, November 2016. Ketika turun di tes Sepang, dia tak bekerja dengan motor baru.

"Kami menemukan potensi yang sangat bagus. Sepertinya kami bisa menjadi lebih kuat. Sangat penting bisa bekerja dengan baik dalam tiga tes sebelum tiba di Qatar. Kesan pertama sangat positif," kata Rossi.

The Doctor menambahkan fokus musim ini tetap sama, yaitu pada masalah ban dan perangkat elektronika.

"Setiap tim memiliki ECU yang sama, tapi Anda harus bekerja sendiri untuk meningkatkan motor Anda. Detail-detail kecil pada akhirnya membuat perbedaan," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer