Sukses


Direktur Yamaha Ungkap Perbedaan Motor Baru dibanding Musim Lalu

Bola.com, Madrid - Direktur pengembangan motor Yamaha, Kouichi Tsuji, menyebut motor baru Yamaha YZR-M1 musim 2017 tampak tak berbeda dengan musim 2016. Namun, dia memastikan spesifikasi motor mengalami sejumlah perubahan.

"Jika dilihat dari luar ini tampak sama. Kami hanya melepas bagian sayap," tutur Tsuji dalam acara peluncuran motor Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

"Tapi dari dalam, motor ini sangat berbeda. Kami sangat ingin tahu bagaimana motor ini akan mengalami perubahan," tambahnya.

Tsuji mengatakan timnya tak terlalu terpengaruh dengan dilarangnya penggunaan sayap pada motor MotoGP 2017. Menurutnya, motor Yamaha YZR-M1 diawali dengan penanganan baik jadi aerodinamika motor bukan masalah utama.

"Pada dasarnya motor menjadi lebih tinggi dan aerodinamika akan meningkatkan karakter ini. Tentu kami mencoba banyak hal dan akan mengujinya lagi tiga kali. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tutur pria asal Jepang itu.

Dia mengatakan motor Yamaha memiliki kelebihan dari segi pengereman, kecepatan di tikungan, dan juga kelincahan. Filosofi inilah yang dikembangkan tim Yamaha pada musim 2017.

"Kami melangkah ke arah yang benar. Langkah pertama sudah sangat positif untuk mengembalikan karakter motor Yamaha," ungkap Tsuji. 

Sebelumnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampak optimistis dengan motor YZR-M1 terbaru. Keduanya yakin motor teranyar Yamaha ini bisa membawa mereka tampil kompetitif pada MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer