Sukses


MotoGP 2016 Beri Banyak Pelajaran untuk Dani Pedrosa

Bola.com, Andorra - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari kegagalan di MotoGP 2016. Rider asal Spanyol itu kini menganggap kemenangan merupakan hal terpenting di dunia balap.

"Saya mendapat banyak pelajaran musim lalu, terutama bagaimana cara menjaga sikap. Itu merupakan tahun terburuk saya, tapi saya harus tetap menjaga sikap dan belajar lebih banyak untuk menemukan jalan yang lebih baik," ujar Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (22/1/2017).

"Kalian harus melihat bagaimana komitmen saya untuk tetap bertahan di MotoGP hingga saat ini. Saya masih ingat podium pertama saya dan saat ini bagi saya kemenangan adalah segalanya," sambungnya.

Pada musim depan, Pedrosa tentu berambisi untuk menjadi juara dunia. Namun, The Little Spaniard memiliki tantangan lebih berat.

Pesaing Dani Pedrosa kini tak hanya Marc Marquez, Valentino Rossi, atau Jorge Lorenzo. Ada tiga pesaing lain yang juga menebar ancaman, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone.

Pada klasemen akhir MotoGP 2016, Dani Pedrosa hanya menempati posisi keenam, sedangkan Vinales mampu bercokol di posisi keempat, di atas Andrea Dovizioso. Namun, Pedrosa memang tak tampil maksimal karena sempat absen karena cedera.

Video Populer

Foto Populer