Sukses


Dani Pedrosa Berharap Bebas dari Cedera pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Dani Pedrosa kerap terganggu cedera selama berkarier di MotoGP. Pebalap Repsol Honda itu pun berharap terbebas dari masalah kesehatan pada musim 2017.

"Semoga saya bisa terbebas dari cedera pada MotoGP 2017 karena itu sangat penting. Saya juga berharap bisa menikmati setiap balapan di semua trek," kata Pedrosa dalam acara presentasi tim Repsol Honda di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Pada MotoGP 2016, Pedrosa mengalami cedera retak tulang selangka akibat crash pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang. Pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi besar ke-14 sepanjang karier dan absen dalam tiga balapan.

Dani Pedrosa merupakan salah satu dari sembilan pebalap yang meraih kemenangan pada MotoGP 2016. Namun, karena tak konsisten dan didera cedera, rider berusia 31 tahun itu hanya mengakhiri musim di posisi keenam yang merupakan pencapaian terburuknya selama berkarier di MotoGP.

Pedrosa sudah melupakan musim lalu dan menatap MotoGP 2017 dengan semangat baru. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017, The Little Spaniard terlihat cukup kompetitif dengan menempati posisi kelima secara keseluruhan.

"Saya sangat antusias menatap musim 2017 yang sudah dimulai selama tiga hari di Sepang beberapa waktu lalu. Jadi, kami terus bersiap untuk mencapai performa terbaik," tutur Pedrosa.

"Target kami tentu saja bertarung dalam perebutan titel. Saya berharap bisa berada di depan pada setiap balapan dengan kecepatan yang bagus," ujar Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer