Sukses


Winglet Tersembunyi Yamaha Legal Digunakan untuk MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Direktur teknik MotoGP, Danny Aldridge, menyebut winglet tersembunyi yang ada pada motor terbaru Yamaha legal digunakan untuk MotoGP 2017. Menurut Aldrige sayap tambahan pada fairing tersebut memenuhi kriteria dan tidak menonjol seperti winglet yang digunakan musim lalu.

"Untuk winglet milik Yamaha bisa saya katakan itu legal untuk digunakan pada MotoGP 2017. Alasan mengapa winglet dilarang adalah bentuknya yang terlalu menonjol dari fairing motor sehingga berbahaya untuk para pebalap," ujar Aldridge dikutip dari Crash, Rabu (8/2/2017).

"Apa yang kalian lihat pada motor Yamaha adalah apa yang kami inginkan selama ini. Peraturan baru ini telah disetujui semua pihak dan akan berjalan musim depan," sambungnya.

Winglet tersembunyi Yamaha resmi diperlihatkan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Yamaha memperkenalkan desain winglet yang disembunyikan di dalam fairing motor YZR-M1 sehingga terlihat agak menggembung.

Perfroma motor YZR-M1 terbukti membaik dengan adanya winglet tersembunyi. Dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi mampu tampil baik dengan mendapatkan hasil bagus pada tiga hari tes pramusim MotoGP.

Selain Yamaha, Ducati juga telah memperkenalkan winglet jenis baru mereka pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang. Pabrikan asal Italia tersebut melubangi fairing motor mereka untk menambah daya aerodinamis pada Desmosedici GP17.

Video Populer

Foto Populer