Sukses


Dani Pedrosa Puas dengan Performa Ban Baru Michelin

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku puas dengan performa ban baru Michelin untuk MotoGP 2017. Permukaan ban Michelin yang lebih tebal menurut Pedrosa bisa membuat semua rider tampil maksimal di lintasan.

"Ban baru memang memiliki lebih banyak grip dan saya merasa cocok dengan ban seperti ini. Ban untuk musim depan memang lebih tebal, tapi kami harus mengujicobanya lebih jauh lagi," ujar Pedrosa dikutip dari Crash, Jumat (10/2/2017).

Meski ban Michelin telah mengalami beberapa perubahan, Pedrosa mengakui pengembangannya belum sempurna untuk MotoGP 2017. Rider asal Spanyol tersebut masih ingin mencoba ban buatan Prancis tersebut di sirkuit lain.

“Itu salah satu poin terkuat dari ban baru, tapi saya merasakan ada yang kurang saat melakukan uji coba di Sepang beberapa waktu lalu. Kami harus melakukan beberapa percobaan di sirkuit lain dulu sebelum mengatakan ini sempurna," sambung dia.

Musim lalu Pedrosa beberapa kali mengeluhkan performa ban Michelin. Bahkan Pedrosa sempat menuding buruknya penampilannya pada MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016), disebabkan ban Michelin.

Tak hanya Dani Pedrosa, pebalap lain seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez sempat mengeluhkan buruknya performa ban Michelin di MotoGP. Sama seperti Pedrosa, Lorenzo juga sempat mengklaim kegagalannya menjadi juara dunia pada MotoGP 2016 disebabkan oleh ban Michelin.

Video Populer

Foto Populer