Sukses


Pedrosa Sebut Kriteria Motor Ideal untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku membutuhkan motor yang lebih stabil dan memiliki sistem suspensi yang tak keras di bagian depan. Menurutnya, itulah kriteria motor ideal untuk mengantarnya menjadi juara dunia MotoGP 2017. 

"Saya menyukai motor yang lebih stabil karena gaya membalap saya selalu berputar di titik lintasan yang sama di tiap tikungan. Saya cukup konsisten dengan hal itu jadi saya sangat membutuhkan motor yang stabil," ujar Pedrosa dikutip dari Speedweek, Sabtu (11/2/2017).

"Sudah bukan rahasia saya memiliki berat badan yang sangat ringan, jadi saya butuh suspensi bagian depan yang tidak sekeras pebalap lain karena beban saya tidak berat," sambung dia.

Selama 10 tahun berkarier di MotoGP, Pedrosa memang belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia. Namun, rider berusia 31 tahun itu selalu meraih kemenangan minimal satu seri di tiap musim.

Pedrosa merupakan satu dari sembilan pebalap yang meraih kemenangan pada MotoGP 2016. Namun, karena tak konsisten dan didera cedera, Pedrosa hanya mengakhiri musim di posisi keenam yang merupakan pencapaian terburuknya selama berkarier di MotoGP.

Dani Pedrosa selalu tenggelam di balik bayang-bayang Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan terakhir Marc Marquez yang menjadi rekan satu timnya saat ini di Repsol Honda. Musim depan pesaing Pedrosa untuk menjadi juara dunia tak hanya Rossi, Lorenzo, dan Marquez. Ada tiga pesaing lain yang juga menebar ancaman, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone.

Video Populer

Foto Populer