Sukses


Marc Marquez Dapat Kado Spesial dari Kota Kelahirannya

Bola.com, Cervera - Pebalap Honda, Marc Marquez, mendapatkan kado spesial pada hari ulang tahunnya. Marquez menerima penghargaan Ciutat Lleida International Award 2016 dari Pemerintah Lleida, kota kelahirannya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Walikota Lleida, Angel Ros. Dia kemudian menaruh harapan Marquez bisa lebih mempromosikan kota kelahirannya tersebut.

"Sekarang dia telah menjadi duta besar dari kota Lleida. Marquez merupakan atlet profesional yang telah memberikan banyak inspirasi atas keberhasilannya," kata Angel Ros seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu, Marquez bahagia bisa menerima penghargaan dari dewan kota kelahirannya. Namun, pebalap 24 tahun itu mengaku kesuksesan yang diraihnya di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran banyak pihak.

"Hal yang paling membuat saya bahagia adalah menerima penghargaan ini di tanah kelahiran saya. Akan tetapi, saya ingin menekankan keberhasilan saya diraih karena ada banyak orang di belakang saya yakni keluarga. MotoGP juga bukan olahraga individual," ucap Marquez.

Nama Marc Marquez mulai dikenal setelah ditunjuk menjadi rider Repsol Honda pada 2013. Pada musim perdananya di MotoGP, Marquez langsung menggebrak dengan menjadi juara. Sejauh ini, pebalap asal Catalan itu sudah mengemas tiga gelar MotoGP yakni musim 2013, 2014, dan 2016.

Video Populer

Foto Populer