Sukses


Valentino Rossi Tak Akan Ikuti Jejak Nico Rosberg

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak akan mengikuti jejak Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjadi juara dunia F1 2016. The Doctor akan tetap menyelesaikan kontraknya bersama tim Garpu Tala jika berhasil meraih titel juara dunia ke-10 pada MotoGP 2017.

"Mungkin saja saya akan memiliki masalah yang sama dengan Rosberg jika berhasil meraih titel juara dunia ke-10 musim ini," ujar Rossi dikutip dari Marca, Rabu (22/2/2017).

"Namun, saya memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2018. Jadi, saya bakal tetap membalap hingga kontrak saya berakhir nanti," sambung mantan pebalap Ducati tersebut.

Rossi memang masih menyimpan rasa penasaran setelah tujuh tahun terakhir selalu gagal meraih titel juara dunia ke-10. Hal tersebut yang membuat pebalap asal Italia itu memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga 2018 pada 19 Maret 2016.

Kehadiran rival-rival seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo membuat Rossi kesulitan menggenapi gelar juara dunianya menjadi sepuluh. Prestasi terbaik The Doctor dalam tiga tahun terakhir hanya menjadi runner-up di papan klasemen.

Musim depan, langkah Valentino Rossi bakal semakin berat dengan kehadiran rival baru yakni Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol ini baru saja bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo. Pebalap berusia 21 tahun tersebut sudah mengirimkan sinyal berbahaya usai mencatatkan hasil positif pada dua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dan Phillip Island.

Video Populer

Foto Populer