Sukses


Zeelenberg Ungkap Perbedaan antara Vinales dengan Lorenzo

Bola.com, Phillip Island - Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, menilai Maverick Vinales adalah pebalap yang sangat dewasa. Dia juga menyebut gaya balap Vinales berbeda dengan rider Yamaha sebelumnya, Jorge Lorenzo.

 

Zeelenberg memuji Vinales yang dinilainya sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi pebalap yang cepat. Hal ini memudahkan para teknisi di garasi Vinales dalam bekerja.

"Dia sangat dewasa dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi cepat. Hal tersebut memudahkan pekerjaan di garasi, karena dia bisa memberikan instruksi yang jelas," kata Zeelenberg seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (24/2/2017).

Terkait gaya balap, vinales memiliki perbedaan dengan Lorenzo dalam hal pengereman saat di tikungan.

"Jorge memiliki gaya balap yang sedikit spesial. Dia membalap dengan kecepatan tinggi di tikungan dan tak terlalu kuat dalam pengereman. Sementara Maverick lambat mengerem di tikungan dan menggunakan badannya dengan sangat baik," ujar Zeelenberg.

Seperti diketahui, Zeelenberg merupakan mantan manajer Lorenzo saat masih berstatus pebalap Movistar Yamaha. Dia memutuskan untuk tetap bertahan di meski mendapatkan tawaran pindah ke Ducati.

Kini, Zeelenberg mendapat tugas dari Yamaha untuk bekerja bersama Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer