Sukses


Jorge Lorenzo Dituding Terima Pinangan Ducati karena Faktor Uang

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Chris Vermeulen, menyebut kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati tak lepas dari gaji fantastis yang ditawarkan tim asal Bologna, Italia tersebut. Menurut dia, X-Fuera sebetulnya tak memiliki alasan hengkang dari Yamaha jika tak didorong faktor uang.

"Lorenzo sebetulnya bisa saja bertahan di Yamaha yang memiliki motor dan tim yang jauh lebih baik. Namun, dia lebih memilih untuk hengkang ke Ducati," ujar Vermeulen dikutip dari Speedweek, Jumat (24/2/2017).

"Bersama Yamaha Lorenzo sudah merebut tiga gelar juara dunia dan merasakan banyak kesuksesan. Akan tetapi, faktor uang berbicara di sini. Lorenzo pasti sudah mempertimbangkan faktor gaji yang bakal dia terima saat memutuskan menerima pinangan Ducati," sambung mantan pebalap yang pernah membela Honda tersebut.

Lorenzo disebut-sebut menerima gaji fantastis dari Ducati mencapai 25 juta euro atau setara Rp 357 miliar untuk dua musim. Nominal tersebut jauh lebih besar daripada yang diterima pebalap asal Spanyol tersebut di Movistar Yamaha yang hanya mencapai 10 juta euro (setara Rp 143 miliar) per tahun.

Lorenzo meninggalkan Yamaha yang sudah dibelanya sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada 2008. Selama sembilan musim bersama pabrikan asal Jepang itu, Lorenzo meraih tiga titel juara dunia (2010, 2012, 2015), 44 kemenangan seri, dan 107 kali naik podium dari 156 start.

Posisi Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha digantikan Maverick Vinales yang tampil cemerlang bersama Suzuki Ecstar. Dalam dua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dan Phillip Island, X-Fuera belum menunjukan performa impresif dan kesulitan menembus sepuluh besar, sedang suksesornya di tim Garpu Tala, Maverick Vinales, justru mampu tampil sebagai pebalap tercepat pada dua sesi tes tersebut.

Video Populer

Foto Populer