Sukses


Forcada Puji Vinales, tapi Tak Berani Berspekulasi

Bola.com, Phillip Island - Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, memuji performa Maverick Vinales selama tes pramusim MotoGP 2017. Menurutnya, Vinales sudah paham betul apa yang harus dia lakukan bersama Yamaha.

Seperti diketahui, Vinales tampil impresif saat melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dan Phillip Island. Dia beberapa kali mengalahkan dua pebalap yang sudah terbilang senior, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

"Dia tahu persis kenapa berada di sini, dia gila kerja dan peduli dengan semua detail. Dia tahu persis apa yang diinginkannya dan kenapa Yamaha menginginkannya," ujar Forcada seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (24/2/2017).

Forcada mengaku kagum dengan proses adaptasi Vinales yang berlangsung cepat. Meski demikian, dia tak bisa berani menjamin pebalap berusia 22 tahun itu akan langsung jadi juara dunia pada MotoGP 2017.

"Kejuaraan MotoGP sangat panjang dan menantang," ujar Forcada enggan berspekulasi.

Dia merunut pada hasil MotoGP 2016. Saat itu, Jorge Lorenzo yang difavoritkan untuk menang, tapi justru pebalap Spanyol itu terpuruk dan hanya puas di posisi ketiga.

Pada MotoGP 2017, nama Maverick Vinales masuk dalam daftar kandidat juara. Namun, dia harus siap mental untuk bersaing dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan juga Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer