Sukses


Andrea Iannone Tak Merasa Tertekan di Suzuki

Bola.com, Jakarta - Pebalap Suzuki, Andrea Iannone, mengaku tak merasa tertekan untuk membuktikan apapun di tim barunya jelang bergulirnya MotoGP 2017. Meski mengalami kesulitan pada tes pramusim di Australia, Iannone yakin saat balapan MotoGP 2017 semua bakal berjalan mulus. 

Pada tes hari terakhir di Sirkuit Phillip Island, Australia, pebalap Italia tersebut hanya menempati posisi ke-12. Dia jauh tertinggal dari rekan setimnya, Alex Rins, yang berada di urutan keenam. Namun, Iannone mengaku tak cemas dengan kondisi tersebut. 

"Memang benar saya sedikit kesulitan di Australia. Tapi, saya beri tahu jika besok adalah saat balapan, maka semuanya akan berjalan lebih daripada yang terlihat," kata Iannone, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (2/3/2017).  

"Seorang pilot meningkatkan beberapa aspek setiap kali turun ke lintasan. Kami semua melakukannya. Tapi, seorang pilot harus punya target meningkatkan segalanya," imbuh dia. 

Andrea Iannone bergabung ke Suzuki setelah tergusur dari Ducati akibat kedatangan Jorge Lorenzo. Di tim barunya, Iannone berkolaborasi dengan seorang rookie, Aleex Rins. Suzuki jelas berharap banyak pada Iannone yang kini menjadi tulang punggung tim menggantikan Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha. Namun, Iannone tak menganggap itu sebagai tekanan. 

"Saya tak berpikir ada poin khusus yang harus saya tingkatkan. Saya sangat kuat saat mengerem, saya sangat cepat, saya juga sudah meningkatkan teknik balapan dan lain-lain," kata Iannone. 

"Yang terpenting adalah berkembang sepanjang musim, tanpa berpikir tentang hasil yang kami capai. Anda harus terus bekerja dan saya tak punya hal yang harus dibuktikan. Saya sudah melakukannya sepanjang tahun. Hal yang sama juga sudah dilakukan Suzuki, yang selama dua tahun sudah mengeliminasi gap dengan tim lain," sambung Andrea Iannone

 

Video Populer

Foto Populer