Sukses


Teknisi Honda Merasa Tertantang dengan Larangan Winglet

Bola.com, Saitama - Kepala teknisi Honda, Tetsuhiro Kuwata, menilai timnya tertantang untuk mencari solusi selepas winglet dilarang digunakan. Saat ini, Honda memang belum menentukan langkah untuk mengantisipasi pelarangan tersebut.

Kuwata mengakui winglet sangat berpengaruh pada performa motor Honda. Namun, kini bukan saatnya untuk meratapi keputusan Dorna Sports, selalu operator MotoGP.

"Dengan kurangnya downforce, kinerja motor kami memang terpengaruh. Semua orang sekarang berpikir soal solusi untuk mendapatkan kembali dukungan aerodinamis yang hilang," ujar Kuwata seperti dikutip Sport Rider, Rabu (1/3/2017).

"Hal tersebut sulit dilakukan tanpa menambahkan sayap, tapi sebagai teknisi, kami di sini untuk menemukan solusi. Kami perlu tantangan, dan satu ini menjadi tantangan besar," tambahnya.

Tentu pelarangan winglet tak hanya berpengaruh buat Honda. Ducati, Yamaha, dan Suzuki juga diyakini terkena dampaknya.

Menariknya, Yamaha dan Suzuki sudah menerapkan pengganti winglet. Mereka memakai fairing yang menyerupai winglet dan posisinya tersembunyi. Namun, langkah Yamaha dan Suzuki itu tampaknya tak akan diikuti Honda.

Video Populer

Foto Populer