Sukses


Maverick Vinales Ingin Langsung Raih Gelar Juara Bersama Yamaha

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales mengusung target yang terbilang ambisius pada MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu ingin langsung mempersembahkan gelar juara dunia buat Yamaha.

Vinales resmi bergabung dengan Yamaha dari Suzuki pada awal 2017. Pebalap berusia 23 tahun itu menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

"Saat pertama kali bergabung, saya langsung merasakan aura juara di tim ini. Yamaha merupakan tim juara, jadi saya rasa target kami harus merebut gelar. Karena itu, kami harus fokus untuk memenuhi target tersebut. Bagi Yamaha, sangat penting untuk memenangi titel lagi pada tahun ini," kata Maverick Vinales seperti dikutip dari Solomoto, Minggu (5/3/2017).

Yamaha mendominasi MotoGP 2015 dengan merebut triple crown (tiga gelar juara). Tim Garpu Tala meraih titel pabrikan, tim (Movistar Yamaha), dan pebalap lewat Jorge Lorenzo.

Namun, Yamaha kalah bersaing dengan sang rival, Honda, pada MotoGP 2016. Honda merebuat gelar pabrikan dan pebalap lewat Marc Marquez, sedangkan Yamaha hanya kebagian titel tim (Movistar Yamaha).

Yamaha berpeluang kembali menyabet triple crown pada MotoGP 2017. Dari tiga tes resmi MotoGP di Valencia, Sepang, dan Phillip Island, motor Yamaha YZR-M1 terlihat lebih kompetitif dibanding kuda besi pabrikan lain. Vinales pun selalu menjadi pebalap tercepat.

"Saya sangat termotivasi karena Yamaha memberikan kesempatan kepada saya untuk langsung tampil cepat sejak awal. Motor Yamaha membuat saya bisa mengerahkan 110 persen kemampuan. Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan tim ini," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer