Sukses


Tes MotoGP: Rossi Kecewa Motor Yamaha Masih Kurang Kencang

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak puas dengan hasil hari pertama tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017). The Doctor merasa motor Yamaha YZR-M1 masih kurang kencang.

"Saya pribadi menilai motor kami tak terlalu buruk. Saya masih bisa mendapatkan feeling yang baik terutama saat masuk tikungan. Namun, saya masih belum terlalu cepat dan kami harus bekerja keras. Saya harus kuat seperti tahun lalu, jadi kami mesti segera menemukan keseimbangan motor," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (11/3/2017).

Rossi mengakhiri hari pertama tes Qatar di posisi ketujuh dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,679 detik. Dia terpaut 0,860 detik dengan pebalap tercepat, Andrea Dovizioso (Ducati).

Catatan waktu terbaik Valentino Rossi masih lebih lambat daripada rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales menutup hari pertama tes di posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,179 detik.

Bahkan, Rossi kalah cepat dari pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger. Debutan pada MotoGP 2017 itu membukukan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 55,640 detik untuk menempati posisi keenam.

"Feeling saya terhadap motor saat masuk tikungan meningkat, tapi saya tak begitu senang karena kami belum 100 persen. Namun, hari ini tak terlalu buruk karena kami bisa mencoba beberapa hal yang cukup menarik," ujar Rossi.

"Kami juga punya masalah dengan ban depan yang terlalu soft sehingga kami harus menyesuaikan distribusi berat motor. Kondisi trek pun kerap berubah-ubah di Qatar. Kami akan kembali bekerja keras besok," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer