Sukses


Maverick Vinales Sebut Motor Yamaha Belum Maksimal

Bola.com, Losail- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut performa motor YZR-M1 miliknya belum mencapai maksimal. Rider berusia 21 tahun tersebut masih ingin mencari potensi lebih dari motornya terutama di bagian elektronik.

"Saya merasa sangat nyaman dengan motor M1. Kami senang dengan kecepatan yang ada pada tes pramusim terakhir di Qatar. Namun, saya masih ingin mencari sesuatu yang lebih dari motor ini terutama di bagian elektronik," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (13/3/2017).

Vinales menjadi pebalap yang paling konsisten dalam tiga tes pramusim MotoGP yang digelar di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail. Rider asal Spanyol tersebut selalu masuk dalam urutan tiga besar dan beberapa kali menjadi yang tercepat mengungguli rival-rivalnya seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Jelang bergulirnya seri perdana MotoGP 2017 yang bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar 26 Maret 2017, Vinales berharap bisa melanjutkan tren positifnya selama tes pramusim. Mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut percaya diri bisa meraih gelar juara dunia pertamanya musim depan.

"Ekspektasi mungkin akan sangat tinggi kepada saya, tapi jika semuanya berjalan seperti tes pramusim bukan tidak mungkin saya bisa masuk dalam perburuan gelar juara dunia musim depan," tutup Vinales.

Setelah memutuskan untuk bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo, Maverick Vinales memang disebut-sebut bakal memberi kejutan pada MotoGP 2017. Kemampuan beradaptasi yang cepat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha menjadi bukti kehebatan Vinales yang harus diwaspadai rival-rivalnya.

Video Populer

Foto Populer