Sukses


Rossi Akui Vinales Lebih Cepat Memahami Motor Baru Yamaha

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui Maverick Vinales lebih cepat beradaptasi dengan motor baru Yamaha. Ini terlihat dari hasil tes pramusim yang diraih kedua pebalap.

Rossi memang tampak kesulitan dalam menjinakkan motor Yamaha YZR-M1 teranyar. Dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail, The Doctor kerap kali terpuruk dan sangat jarang mencatatkan waktu lap terbaik.

Berbeda dengan Rossi, Vinales justru memperlihatkan kecepatan yang luar biasa. Pebalap asal Spanyol itu beberapa kali menjadi pebalap dengan waktu lap terbaik. Bahkan, Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo mengakui kecepatan rider anyar Yamaha itu.

"Sepertinya dengan motor baru ini kami punya potensi bagus, karena Vinales sangat, sangat cepat," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Senin (13/3/2017).

"Tapi saya pikir dia dan timnya mampu memahami dengan cepat bagaimana cara membuat motor ini bisa tampil maksimal dan kami sedikit lebih lambat. Jadi kami sedikit khawatir dan berharap bisa lebih kuat untuk balapan pertama," tambahnya.

Menariknya, Vinales justru menyebut motor Yamaha belum mengeluarkan potensi terbaiknya. Dirinya masih ingin mencari sesuatu yang lebih dari motor ini terutama di bagian elektronik.

Jika hal tersebut sudah bisa diatasi rookie of the year MotoGP 2015 tersebut, ini tentu menjadi sinyal bahaya buat Valentino Rossi. Vinales bisa saja menjadi musuh yang lebih menakutkan ketimbang Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer