Sukses


Ducati Tak Menyesal Rekrut Jorge Lorenzo

Bola.com, Losail - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, yakin merekrut Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha merupakan tepat bagi timnya. Dia mengaku tak khawatir meskipun proses adaptasi pebalap asal Spanyol tersebut dengan motor Desmosedici tak berjalan semulus yang diharapkan.

Performa Lorenzo pada tes pramusim masih naik-turun. Dia terlihat belum menemukan metode terbaik untuk menaklukkan motor Desmosedici yang kuat dan agresif. Imbasnya, Lorenzo sering kesulitan menembus posisi atas pada sesi tes pramusim MotoGP 2017, baik di Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), maupun di Losail (Qatar).

Gara-gara hasil yang kurang impresif tersebut, Ducati bahkan telah mengisyaratkan kemungkinan merevisi target. Tim yang bermarkas di Bologna tersebut mulai menyadari target juara dunia pada MotoGP 2017 bakal sulit terealisasi. Meski demikian, Ducati tak menyesali keputusan menggandeng Lorenzo yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. 

"Kami yakin telah membuat keputusan terbaik untuk Ducati dan kami senang," kata Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (17/3/2017).

"Ini bakal menjadi persaingan yang sangat berat, karena banyak motor yang sangat kompetitif di luar sana. Tapi kami tak pernah takut dengan tantangan," sambung Ciabatti. 

Meskipun prosesnya tak berjalan cepat, Lorenzo mulai bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici. Kondisi itu yang membuat Ciabatti tetap menyimpan optimisme tinggi. Dia juga menegaskan timnya tetap menjaga ambisi setinggi mungkin.

"Sudah jelas target kami sangat ambisius. Jika tidak kami tidak akan membuat pilihan seperti ini (merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha)," tegas Ciabatti. 

 

Video Populer

Foto Populer