Sukses


Casey Stoner Jadi Motivasi Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati

Bola.com, Losail - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, kembali menegaskan keputusannya pindah dari Yamaha ke Ducati. Casey Stoner ternyata menjadi motivasi Lorenzo pindah ke pabrikan asal Italia tersebut.

 

Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut mengaku ingin menjadi salah satu pebalap yang mampu memenangi gelar bersama dua pabrikan berbeda.

Sebelum pensiun, Stoner pernah melakukannya bersama Honda dan Ducati. Dia menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007 dan menjadi yang terbaik dengan motor Honda pada musim 2011.

"Motivasi saya adalah fakta bahwa hanya beberapa pebalap yang mampu menang dengan dua motor berbeda. Satu-satunya orang yang pernah melakukannya bersama Ducati adalah Stoner," tutur Lorenzo seperti dikutip GPOne, Kamis (16/3/2017).

Namun, itu diakui Lorenzo bukan satu-satunya alasan. Dia juga ingin merasa lebih hidup dan mencoba sesuatu yang berbeda. Seperti diketahui, Lorenzo sebelumnya menghabiskan sembilan musim di MotoGP bersama Yamaha.

"Saya juga ingin merasa hidup, untuk mencoba berbagai jenis motor, dan bekerja dengan orang yang berbeda dalam lingkungan yang berbeda dengan warna yang baru," kata pebalap asal Spanyol itu.

Jorge Lorenzo kemudian mengakui akan sulit baginya untuk juara bersama Ducati. Namun, itu justru menjadi tantangan yang menarik untuknya. "Akan sangat fantastis bisa menang bersama Ducati, tapi akan sangat sulit. Namun saya menyukai hal yang sulit," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer