Sukses


Analis Trek Jorge Lorenzo Sindir Valentino Rossi

Bola.com, Losail - Analis trek Jorge Lorenzo, Michael Pirro, menyindir Valentino Rossi soal kegagalannya saat memperkuat Ducati pada musim 2011-2012. Dia yakin kesalahan yang pernah dilakukan Rossi di Ducati tak akan diulangi oleh Lorenzo.

Lorenzo mendapat cukup banyak sorotan karena proses adaptasinya dengan motor Ducati tak berjalan mulus. Imbasnya, mantan pebalap Yamaha tersebut tampil tak stabil pada tes pramusim MotoGP 2017. Pebalap berjuluk X-Fuera itu kesulitan menembus posisi atas saat tes pramusim. 

Namun, Pirro yakin Lorenzo bisa menaklukkan motor Desmosedici meskipun memerlukan waktu lebih lama dari perkiraan. 

"Jorge telah memenangi lima titel (juara dunia di berbagai kelas), jadi dia tahu bagaimana mengendarai motor dengan baik," kata Pirro, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (18/3/2017).   

"Saya hanya menasihati agar dia memahami motor Ducati ini dan jangan mengubahnya menjadi motor Yamaha. Orang lain pernah mencobanya dan tak berhasil," sambung Pirro menyindir Rossi yang pernah gagal menjinakkan motor Ducati dan akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha.

Pirro mengatakan karakteristik motor Desmosedici sangat berbeda dengan M1 milik Yamaha sehingga perlu pendekatan khusus untuk mendapatkan hasil terbaik di trek.

"Desmosedici bisa sangat kuat. Kami harus beradaptasi dengan motor ini bukan melalui percakapan. Tentu saja, di Bologna para teknisi juga bekerja keras untuk memberikan motor sesuai permintaan Jorge Lorenzo," urai Jorge Lorenzo.  

Saat memperkuat Ducati, Rossi gagal menembus posisi tiga besar di klasemen akhir, bahkan terpuruk hingga peringkat ketujuh. Dua musim tersebut merupakan periode terkelam sepanjang karier Valentino Rossi di kancah MotoGP. 

Video Populer

Foto Populer