Sukses


Lorenzo Mendapat Sinyal Positif Jelang MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku mendapat sinyal positif menjelang balapan perdana MotoGP 2017 yang bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret. Meski demikian, pebalap Spanyol tersebut mengakui Ducati harus banyak berbenah jika ingin bersaing dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Sinyal positif tersebut didapatkan Lorenzo pada hari terakhir tes MotoGP Qatar, Minggu (12/3/2017). X-Fuera menyudahi sesi tersebut di urutan keempat berdasar waktu keseluruhan tes. Dia hanya terpaut 0,189 detik dari pebalap Yamaha yang mencatat waktu tercepat, Maverick Vinales. Hasil tersebut mengangkat kepercayaan diri Lorenzo.    

"Saya sangat puas dengan tes di Qatar. Hasil yang kami peroleh meningkat signifikan pada hari ketiga. Ban lunak membantu kami, seperti yang kami harapkan," kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (18/3/2017). 

"Kinerja motor meningkat hampir di semua area. Motor menjadi lebih mudah dikendarai dan secara fisik tak terlalu melelahkan. Itulah mengapa saya melaju lebih cepat," sambung Lorenzo. 

Kegembiraan Lorenzo dengan hasil tes hari terakhir bisa dimaklumi mengingat performanya sejak sesi pramusim di Sepang kurang meyakinkan. Pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar. Lorenzo kesulitan menaklukkan motor Desmosedici yang karakternya sangat berbeda dengan M1 Yamaha yang menjadi tunggangannya selama sembilan musim terakhir.  

"Secara keseluruhan kami gembira setelah tes Qatar karena urutan keempat adalah posisi terbaik saya di tes pramusim," ujar Lorenzo. 

"Menurut pendapat saya, ini adalah sinyal yang bagus (menjelang seri perdana MotoGP 2017)," imbuh Jorge Lorenzo

Video Populer

Foto Populer