Sukses


Lorenzo: Dovizioso Lebih Cepat Daripada Saya

Bola.com, Losail - Pebalap baru Ducati, Jorge Lorenzo, menyadari kemungkinan bakal finis di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pada beberapa balapan pertama MotoGP 2017. Menurut Lorenzo, Dovizioso sudah sangat berpengalaman dengan motor Ducati sehingga selalu bisa lebih cepat daripada dirinya.

"Ya, mungkin Dovizioso memang lebih cepat daripada saya. Sejauh ini di semua tes dia selalu finis di depan saya," kata Lorenzo, seperti dilansir AS, Senin (20/3/2017).

Sepanjang tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia, Australia, dan Qatar, Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici. Situasi yang bertolak belakang dialami Maverick Vinales yang sangat mulus beradaptasi dengan motor baru Yamaha.

Imbasnya, saat Vinales unjuk gigi dengan selalu menjadi yang tercepat di tes pramusim, Lorenzo kerap kesulitan menembus posisi 10 besar. Satu-satunya sinyal positif didapat Lorenzo saat finis keempat pada hari terakhir tes pramusim di Qatar, pekan lalu.

Lorenzo pun mengakui masih butuh waktu untuk menaklukkan motor Desmosedici. 

"Ducati mengeluarkan usaha luar biasa (dari sisi finansial) untuk merekrut saya dan saya adalah juara dunia lima kali. Tapi, pengalaman yang dimiliki Dovizioso dengan motor ini harus dihitung dan itu sangat berpengaruh. Hal-hal seperti ini sangat rumit untuk dimengerti," kata Jorge Lorenzo. 

Seluruh pebalap, termasuk Jorge Lorenzo, sedang bersiap menghadapi seri perdana MotoGP 2017 yang bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret. Sesi latihan bebas resmi dilaksanakan pada Jumat (24/3/2017), sedangkan kualifikasi digelar Sabtu (25/3/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer