Sukses


Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Selevel dengan Marc Marquez

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menilai Maverick Vinales dan Marc Marquez memiliki level yang sama dalam hal talenta alami. Namun, dia mengakui evolusi Vinales sedikit lebih lambat dari Marquez.

Hal ini disebabkan Vinales tak mendapat dukungan sama seperti yang didapat Marquez saat turun ke MotoGP. Seperti diketahui, Marquez terjun ke balapan MotoGP bersama Repsol Honda, sementara Vinales bergabung dengan Suzuki Ecstar.

"Kita jangan lupa bahwa Vinales terbiasa bertarung untuk meraih kemenangan melawan Marquez saat masih kecil. Marc satu atau dua tahun lebih tua dan mungkin dia lebih unggul karena dukungan dari Honda dan Repsol," ujar Lorenzo dalam wawancaranya dengan Motorsport, Selasa (21/3/2017).

"Evolusi Vinales sedikit lebih lambat, tapi jangan lupa, dia tiba di MotoGP bersama Suzuki. Ini tak sama ketika melakukan debut dengan motor terbaik dalam persaingan. Bagaimana pun, dalam hal talenta alami, Marc dan Maverick memiliki level yang sama."

"Mereka berdua pebalap liar dengan gaya yang berbeda, tapi dari sisi talenta, kecepatan dan motivasi, saya berpikir kita harus menyambut Marquez yang lain," tambahnya.

Vinales digadang-gadang jadi penantang baru Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu sudah memperlihatkan kelayakan untuk bersaing dengan Marquez dan Valentino Rossi saat melakoni tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail.

Pada tes tersebut, Maverick Vinales beberapa kali mempermalukan Marc Marquez dan Valentino Rossi dengan menjadi pebalap tercepat. Mampukah Vinales meneruskan aksi impresif itu pada saat balapan MotoGP 2017? Kita lihat saja nanti.

Video Populer

Foto Populer