Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Samai Capaian Casey Stoner di Qatar

Bola.com, Losail- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tak sabar jelang balapan perdana bersama pabrikan asal Italia pada seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017). X-Fuera bertekad menyamai prestasi Casey Stoner yang berhasil menjadi juara saat pertama kali membela Ducati.

"Setelah menjalani tes dua minggu lalu di Qatar, saya siap dan memiliki rasa percaya diri lebih," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Selasa (22/3/2017).

"Motor Ducati sangat cocok dengan tipikal Sirkuit Losail. Saya yakin kami bisa langsung memulai balapan dengan baik sejak start," sambung pebalap berusia 29 tahun tersebut.

Pada 2007, Stoner menjalani debut bersama Ducati di Sirkuit Losail dan langsung jadi juara. Setelah itu Stoner terus menjalani performa cemerlang bersama tim yang bermarkas di Bologna tersebut. Dia kemudian merengkuh gelar juara dunia MotoGp 2017.

Namun, banyak yang ragu Lorenzo bisa langsung merebut podium pertama pada balapan perdananya bersama Ducati. Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici saat melakoni tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia dan Australia.

X-Fuera baru menunjukkan hasil positif saat menjalani tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, 10-12 Maret 2017.

Jorge Lorenzo menyudahi sesi terakhir tes pramusim di Qatar dengan menempati urutan keempat. Rider asal Spanyol tersebut hanya terpaut 0,189 detik dari pebalap Yamaha yang mencatat waktu tercepat, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer