Sukses


Duel Vinales-Rossi Bisa Timbulkan Gesekan Baru di Garasi Yamaha

Bola.com, Losail - Mantan pebalap MotoGP, Randy Mamola, menyakini suasana di garasi Movistar Yamaha bakal memanas jika Maverick Vinales tampil impresif pada musim 2017. Saat ini, dia mengakui ketegangan di paddock Yamaha sudah berkurang setelah kepergian Jorge Lorenzo.

Garasi Yamaha memang kerap diwarnai perdebatan panas antara Rossi dengan Lorenzo. Bahkan, garasi tim pabrikan asal Jepang itu harus terbagi dua karena perseteruan yang melibatkan kedua pebalap.

Alasannya Rossi dan Lorenzo sama-sama berambisi untuk menjadi juara dunia. Rivalitas mereka di lintasan ternyata berlanjut di luar lintasan.

Musim depan, Rossi tetap punya ambisi untuk menjadi juara dunia. Vinales, yang tampil impresif pada tes pramusim MotoGP 2017, bisa menjadi rival baru buat The Doctor.

"Kedatangan Vinales mengejutkan Rossi. Setelah bertahun-tahun menjalani hubungan yang kontroversial, ketegangan pasti berkurang setelah Lorenzo mengumumkan hengkang ke Ducati," tulis Mamola dalam kolomnya di Motorsport, Rabu (22/3/2017).

"Namun, jika Vinales tampil pada level yang sama tingginya seperti saat tes pramusim, gesekan di garasi Yamaha bakal terjadi lagi pastinya," tambahnya.

Mamola memang belum yakin apakah vinales bakal tampil kompetitif pada balapan MotoGP 2017. Namun, dia memprediksi pebalap asal Spanyol itu akan memainkan peranan penting.

"Maverick Vinales akan memainkan peran utama musim ini, sesuatu yang mungkin mempengaruhi rekan barunya di Yamaha, pebalap yang bisa menjadi rival terbesar di lintasan," nilai pria yang kini berprofesi sebagai komentator tersebut.

Video Populer

Foto Populer