Sukses


Ini 8 Pebalap yang Bisa Menang pada MotoGP 2017 Versi Rossi

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi persaingan pada MotoGP 2017 akan sangat ketat. The Doctor menyebut ada delapan pebalap yang berpeluang jadi juara dunia.

"Menurut saya semua pebalap yang ada di meja ini (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone) plus Andrea Dovizioso bisa menang pada kondisi normal, tapi semua menjadi terbuka bagi seluruh pebalap apabila kondisi lomba terpengaruh hujan. Jangan lupakan pula Dani Pedrosa yang tampil kompetitif pada tes pramusim," kata Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (22/3/2017), seperti dikutip dari Motorsport Week.

Pada MotoGP 2016, ada sembilan pebalap yang mampu meraih kemenangan seri atau yang terbanyak sepanjang sejarah. Selain nama-nama yang disebutkan Rossi, satu pebalap lain yang juga naik podium teratas pada tahun lalu ialah Jack Miller.

"Seperti biasa, level persaingan pada MotoGP selalu tinggi dan terlebih pada tahun ini. Ada tujuh sampai delapan pebalap yang bisa langsung memenangi balapan untuk bertarung dalam persaingan perebutan titel. Hal ini sangat bagus dan kami harus bisa bertahan bersama grup pebalap tersebut," ujar Valentino Rossi.

Rossi masih belum kompetitif pada tes pramusim. Padahal rekan setimnya Maverick Vinales tampil dominan dengan selalu menjadi yang tercepat pada setiap tes. Meski demikian, Rossi tetap optimistis mampu bertarung di depan pada setiap balapan musim ini.

"Target saya adalah selalu mencoba memenangi balapan, tapi yang terpenting adalah tampil kompetitif untuk bertarung memperebutkan podium pada setiap akhir pekan. Namun, tentu saja untuk melakukannya sangat sulit seperti tahun lalu," ujar Rossi.

Valentino Rossi mengoleksi dua kemenangan pada MotoGP 2016 dan mengakhiri musim di posisi kedua untuk ketiga kalinya secara beruntun. Tahun lalu Rossi gagal naik podium pada MotoGP Qatar karena hanya finis di peringkat keempat.

Video Populer

Foto Populer