Sukses


Jorge Lorenzo Puji Performa Impresif Maverick Vinales

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memuji performa rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3/2017). Dia menyebut Vinales sangat impresif.

Vinales meneruskan dominasi pada tes pramusim dengan menorehkan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 54,316 detik pada FP1. Vinales lebih cepat 0,596 detik daripada sang juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Lorenzo terkesan dengan kecepatan yang diperlihatkan Vinales. Pasalnya, FP1 berlangsung dalam kondisi cuaca dan trek yang kurang ideal.

"Hari ini agak berangin dan kondisi trek cukup licin. Jadi, kecepatan Vinales sangat impresif mengingat kondisi trek hari ini lebih buruk ketimbang saat tes pramusim," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Jumat (24/3/2017).

Di sisi lain, Jorge Lorenzo masih belum terlalu meyakinkan pada FP1. Dia menempati posisi kelima, berselisih 1,291 detik dengan Vinales. Lorenzo mengaku belum bisa tampil cepat karena faktor cuaca dan ban.

"Faktor angin menyulitkan kami. Kondisi trek pun tak cocok buat ban hard. Feeling kami baru membaik setelah memakai ban soft, tapi itu pun hanya beberapa lap saja karena ban tersebut cepat aus," ujar Lorenzo.

Lorenzo kurang cepat saat memakai ban hard pada fase awal FP1. Dia baru bisa mempertajam catatan waktu setelah mengganti ban hard dengan ban soft pada pengujung sesi berdurasi 45 menit itu. Menurut Lorenzo, timnya mesti menemukan solusi terbaik agar Desmosedici GP17 bisa kompetitif sepanjang lomba.

"Kami harus menemukan setelan yang tepat karena ban soft cepat aus, sedangkan dengan ban hard kami tak kompetitif," tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo punya rekor bagus pada MotoGP Qatar. Dia sudah mengoleksi tiga kemenangan dari sembilan start di Losail, termasuk pada tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer