Sukses


Perjuangan Luar Biasa Valentino Rossi Raih Podium MotoGP Qatar

Bola.com,Losail Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil impresif pada balapan MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. The Doctor mampu finis ketiga pada balapan ini.

Namun, podium itu tak diraih pebalap berusia 38 tahun itu dengan mudah. Dia harus melewati serangkain periode sulit sebelum finis di belakang Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso pada balapan yang berlangsung 20 lap tersebut.

"Mengawali musim di podium ketiga selalu menjadi hal yang bagus. Saya mengawali musim ini dengan periode yang sulit sejak musim dingin saat tes pada November 2016. Sejak Sirkuit Valencia saya tak pernah merasa baik-baik saja dengan motor baru Yamaha," ujar Rossi dalam konferensi pers setelah balapan.

Periode sulit itu berlanjut pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar. Pebalap berusia 38 tahun ini tak pernah menembus tiga besar.

"Pada hari Kamis kami masih mengalami masalah yang sama (seperti pada tes pramusim) dan itu membuat frustrasi. Pada hari Jumat kami sedikit lebih baik. Saya tetap lambat, tapi saya mampu mengembangkan beberapa hal yang membuat saya optimistis," tuturnya.

Petaka muncul setelah Dorna memutuskan tak menggelar sesi kualifikasi MotoGP Qatar karena alasan cuaca. Hal itu membuat The Doctor harus mengawali balapan dari posisi ke-10.

Dengan masalah yang belum teratasi, banyak yang menilai Rossi tak akan mampu berbuat banyak pada saat balapan.  Tapi Rossi mematahkan prediksi itu. 

"Kondisi saat balapan lebih baik untuk saya. Saya tak jatuh pada tikungan pertama. Saya menikmati balapan ini. Saya melihat Maverick sepanjang balapan. Hal ini tak pernah terjadi pada saat balapan," katanya. 

Pengalaman memang membuktikan tak mempengaruhi hasil yang diraih Rossi ketika balapan. Memulai start dari posisi ke-10, juara dunia sembilan kali tersebut langsung tancap gas. Perlahan, Rossi mulai menunjukkan kehebatannya dengan menyalip satu persatu pebalap yang ada di depannya.

The Doctor pada akhirnya mampu finis di urutan ketiga pada akhir balapan dengan selisih waktu 1,928 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang menjadi juara. "Saya merasa podium ini sangat penting," ucap Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer